• Add to Facebook
  • Add to Digg
  • Add to Twitter
  • Add RSS Feed

Bukti Komisi digie

Terimakasih atas kunjungan anda - Sukses Selalu

Senin, 06 Juni 2011

Wortel Si Antikanker

Diposting oleh Info Untuk Anda di 15.17
image
Selain jago mencerahkan mata, wortel juga memiliki suatu senyawa yang dapat mengurangi risiko kanker, penelitian mengungkapkan.
Jika ditanya apa manfaat wortel, kebanyakan orang pasti langsung mengarah kepada kesehatan mata. Kandungan vitamin A tidak diragukan lagi mencegah berbagai keluhan mata seperti xeroftalmia (mata menjadi kering) atau rabun senja (penglihatan yang terganggu di saat gelap/malam hari).

Para peneliti dari University of Newcastle Upon Tyne di Inggris dan Denmark menemukan adanya kandungan pestisida alami dalam wortel bernama falcarinol yang memiliki sifat antikanker.

Hasil ini diharapkan memberikan dampak positif pada masyarakat untuk sadar kesehatan dengan mengonsumsi sayur lebih banyak, juga rekomendasi bagi para petani untuk menanam bahan tanaman obat antikanker.

Disamping itu, peneliti menginginkan penelitian ini dapat membantu masyarakat membentuk suatu pemikiran kalau mengonsumsi sayuran bukan hanya sekedar kuantitas atau jumlah yang dimakan, tetapi juga kualitas.

"Tapi kami masih membutuhkan langkah lebih jauh untuk mencari tahu berapa falcarinol yang dibutuhkan untuk mencegah perkembangan kanker," tulis para peneliti.

Untuk mendapatkan manfaat dari wortel, peneliti merekomendasikan agar setiap orang mengonsumsi satu wortel setiap harinya, ditambah beberapa jenis lain dari buah dan sayuran.

"Mungkin sebentar lagi akan ada hasil yang dapat menyarankan seseorang untuk makan lima porsi buah dan sayur setiap harinya dengan jenis tertentu di waktu tertentu," jelas mereka.(tam)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 Ibens Blog | Design ibentravel.blogspot.com