• Add to Facebook
  • Add to Digg
  • Add to Twitter
  • Add RSS Feed

Bukti Komisi digie

Terimakasih atas kunjungan anda - Sukses Selalu

Senin, 27 Februari 2012

Manusia Terpendek Itu Setinggi 54,6 Cm

Diposting oleh Info Untuk Anda di 10.44
Chandra Bahadur Dangi dari Nepal akhirnya ditetapkan sebagai lelaki terpendek di dunia dengan tinggi 54,6 cm. Chandra Dangi lebih pendek 5,3 cm dari Junrey Balawing (Filipina, 59,9 cm) yang sebelumnya memegang rekor Shortest Living Man (Lelaki Terpendek yang Masih Hidup) menurut Guinness World Records. Selain itu, Chandra Dangi juga menjadi manusia dewasa terpendek di dunia mengalahkan Gul Muhammed (India, 1957 - 1997) yang memiliki tinggi 57 cm.
Pengukuhan itu terjadi setelah tim dari Guinness World Records mengundang Chandra Dangi ke Kathmandu, ibu kota Nepal, untuk melakukan pengukuran resmi, pekan lalu. Chandra diukur tinggi badannya di CIWEC Clinic Travel Medicine Center, Lainchaur, disaksikan tim dari Guinness World Records yang terbang langsung dari London ke Kathmandu. Menurut pihak Guinness World Records, Chandra diukur tiga kali dalam waktu 24 jam.
Sebelum pengukuran resmi ini, pihak kerabatnya menyebutkan bahwa Chandra Dangi yang saat ini berusia 72 tahun memiliki tinggi 56 cm. Namun setelah pengukuran resmi tersebut, Guinness World Records mengkonfirmasi bahwa tinggi badan Chandra Dangi adalah 54,6 cm dengan berat 14,5 kg, lebih pendek dari hasil pengukuran semula.
chandra-2
Chandra Dangi adalah lelaki yang tinggal di desa Rhimkholi, sekitar 250 km dari Kathmandu. Ia tinggal bersama lima saudara laki-lakinya yang semuanya memiliki tinggi normal. Mereka mendapatkan nafkah hidup dari kegiatan keluarganya membuat garmen tradisional Nepal.
Meski tampilan fisik Chandra Dangi begitu mencolok di daerahnya karena kecilnya, namun karena tinggal di pelosok tak ada media yang memberitakannya. Apalagi ia tak pernah jauh dari kampungnya. Suatu kali ada seorang kontraktor kehutanan datang ke desanya dan melihat Chandra Dangi. Ia kemudian menceritakannya ke media bahwa dirinya telah melihat manusia pendek. Kabar itulah yang kemudian mengantarkan Chandra Dangi menjadi manusia terpendek di dunia saat ini.
Chandra Dangi berharap, pengukuhan dirinya menjadi manusia terpendek di dunia akan mengubah jalan hidupnya. "Saya sangat senang ditetapkan oleh Guinness World Recods dan nama saya tercantum di buku. Ini sesuatu hal yang besar bagi keluarga saya, desa saya, dan negara saya. Saya sangat senang," kata Chandra Dangi, seperti dikutip Guinness World Records.
chandra-3
Sedangkan pihak Guinness World Records mengakui kegembiraannya telah mencatatkan rekor baru. "Saya terus terkagum-kagum pada kenyataan ini bahwa rekor selalu terpecahkan. Ketika Anda berpikir sangat tidak mungkin ada rekor baru bagi manusia terkecil, Pak Chandra datang meyakinkan kita untuk menjadi menusia terpendek di dunia yang pernah diukur. Yang mengagumkan, jika usianya benar-benar 72 tahun, maka ia menjadi manusia terpendek yang memiliki usia tertua. Rekor sebelumnya untuk manusia terpendek adalah 57 tahun," ujar Craig Glenday, Editor-in-Chief Guinness World Records.
(Bahan dan foto: Guinness World Records)


====================================================================




0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 Ibens Blog | Design ibentravel.blogspot.com