• Add to Facebook
  • Add to Digg
  • Add to Twitter
  • Add RSS Feed

Bukti Komisi digie

Terimakasih atas kunjungan anda - Sukses Selalu

Senin, 26 Maret 2012

Olahraga yang Bisa Dilakukan Sambil Mengurus Anak

Diposting oleh Info Untuk Anda di 08.36

img

Ibu seringkali kurang tidur karena terlalu sibuk mengurus rumah tangga. Apalagi ditambah kesibukan mengurus anak sepanjang hari membuat ibu sulit berolahraga. Namun dengan memodifikasi sedikit aktivitas saja sudah bisa membuat ibu fit dan efeknya sama seperti berolaraga.

Seperti dilansir bodyandsoul.com, berikut adalah cara-cara yang dapat dilakukan ibu agar tetap bugar seperti berolahraga.

1. Mengangkat anak
Pose yang mudah adalah mengangkat anak tinggi-tinggi sambil bermain. Anak-anak banyak bergerak dan menambah tekanan pada punggung bawah dan bahu saat diangkat. Latihan ini dapat membantu memperkuat daerah punggung dan bahu. Turunkan pantat seolah-olah duduk di kursi. Pose ini baik untuk kaki dan bagian tengah tubuh.

Tahan berat badan di antara kedua kaki. Jongkok dan pastikan kaki tetap rata, tatap ke atas dan angkat anak tinggi-tinggi kemudian lakukan sambil berdiri. Praktikkan dengan benda yang memiliki berat seperti anak-anak dulu sebelum mencobanya pada anak.

2. Lompat tali
Lompat tali dapat dilakukan di mana saja. Tempatkan beban di kaki dan sampai dengan jari-jari kaki. Semakin kecil lompatan yang dilakukan akan semakin baik. Jika memiliki otot dasar panggul yang lemah, cobalah untuk melangkah dengan satu kaki, bukan melompat. Lakukan sampai 50 lompatan.

3. Berlari
Bermain lari-lari bersama anak selama lima menit dari bisa menyenangkan sekaligus menyehatkan. Olahraga dengan interval tinggi adalah salah satu cara terbaik untuk membakar lemak dan bermain dengan anak adalah cara yang menyenangkan.

Olahraga ini sebaiknya dilakukan di halaman belakang atau di taman. Biarkan anak-anak lari lebih dulu kemudian ibu yang akan mengejarnya. Sebaiknya lakukan pemanasan terlebih dahulu.

4. Step up
Olahraga ini memperkuat otot paha bagian depan, betis dan juga merupakan olahraga kardio yang baik. Caranya, berdiri dengan kedua kaki, lalu angkat satu kaki setinggi paha. Tahan sejenak lalu turunkan kaki, kemudian lakukan bergantian pada kedua kaki. Ayunkan kedua lengan seolah-olah sedang berlari. Ulangi sampai 20 kali.

5. Core climbers
Latihan ini dapat mengencangkan otot pinggang. Lakukan posisi seperti push-up dengan tangan terjulur menumpu badan. Dada dan wajah menatap bagian bawah, kemudian tarik satu lutut ke depan. Lakukan sampai 10 - 20 kali.

=================================================
Support By :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 Ibens Blog | Design ibentravel.blogspot.com